Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Pendakian Gunung MAHKOTA HIMALAYA

 


Rp.256.000,- Rp 128.000,- Promo

Sinopsis

Empat belas puncak tertinggi di muka bumi itu membujur panjang beratus kilometer, berdiri di atas pegunungan Himalaya dan Karakoram yang merupakan dua pegunungan paling atraktif di dunia. Entah siapa yang memulai atau bagaimana asal mulanya hingga kemudian empat puncak delapan ribu meter itu berkembang menjadi semacam ‘Tahta Mahkota Himalaya’ dan diperebutkan oleh para pendaki gunung terbaik di dunia. Reinhold Messner yang kemudian menyabet tahta ini sebagai yang pertama ternyata diketahui bukan yang terbaik di antara mereka, masih  ada beberapa nama yang karier mountaineering mereka dianggap jauh ‘mengungguli’ Messner. Perebutan tahta untuk menjadi raja Himalaya juga memunculkan banyak kejadian dan kematian tragis yang hadir dalam bentuk berbagai pristiwa dramatis. 

Dalam buku ini kita akan melihat bahwa sirkuit perlombaan dalam mountaineering tidak kalah panas dengan perlombaan olahraga lainnya. Nama-nama legenda seperti Hermann Buhl, Walter Bonatti, Jerzy Kukuczka, Reinhold Messner, Chris Bonington sampai kepada Ueli Steck bertabur dalam buku ini. Lantas bagaimana sebenarnya deretan nama-nama besar ini bertarung dalam sebuah arena raksasa untuk menjadi yang paling besar dan terbaik di Himalaya?

Selain profil lengkap pendakian empat belas puncak delapan ribu meter Himalaya, buku ini akan menjelaskan sirkuit seven summit dan enam wajah utara paling mematikan di Eropa. Dalam seven summit, nama Dick Bass yang sebelumnya dianggap sebagai pionir ternyata bukanlan orang yang pertama mengenalkan pendakian tujuh puncak benua. Jauh sebelum kehadiran Bass ada dua nama besar yang telah mempopulerkan hal ini lebih dulu. Dan ternyata seven summit yang ‘benar’ tidaklah memiliki tujuh puncak, melainkan sembilan. Bagaimana bisa?

Lalu bagaimana pula dengan great north face of the Alps yang begitu populer? Bagaimana enam tebing utara Eropa melahirkan alpinis-alpinis handal dan mendunia? Benarkan tebing seperti Eiger North Face dan Matterhorn North Face adalah dua tebing paling legendaris di dunia, yang kisah pencapaiannya dipenuhi dengan kematian dan persaingan?

Lembar demi lembar buku ini akan menjawabnya...

Keterangan buku:

Judul : Mahkota Himalaya
Tebal : 550 halaman 
Penulis : Anton Sujarwo 
Genre : Petualangan/Mountaineering 
Note : Hubungi https://www.instagram.com/arcopodostore/ untuk mendapatkan tanda tangan penulis
Pesan Sekarang