Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Pendakian Gunung dan Mountaineering DEWI GUNUNG

 


Rp.296.000,- Rp 148.000,- Promo


Sinopsis: 

Gunung tidak mengenal diskriminasi, semua yang mendatanginya akan diperlakukan  dengan cara yang sama

Sejak pertamakali kehadiran mereka dalam aktivitas pendakian gunung, tidak dapat dihindari, sosok perempuan telah membawa kontroversinya sendiri. Isu gender di atas gunung sama sekali bukan hal yang baru untuk didiskusikan, catatan sejarah menunjukkan bahwa sepanjang aktivitas mountaineering dunia, diskriminasi terhadap eksistensi perempuan selalu ada. Meskipun semakin hari porsi diskriminasi itu kian berkurang, namun sama sekali tidak dapat menghilangkan bahwa gunung dan tebing-tebing tidak bisa sepenuhnya meluruhkan berbagai sentimen antar manusia, termasuk pula dalam hal ini adalah sentimen yang didasarkan pada perbedaan gender.

Buku ini membahas dengan sangat lengkap sejarah kehadiran sosok perempuan dalam aktivitas mountaineering dunia. Bagaimana penerimaan masyarakat dan pandangan sosial terhadap mereka seiring perjalanan waktu, sampai pula pada timelapse pencapaian para pendaki perempuan yang mengukir sejarah mengagumkan di atas gunung, yang pencapaian tersebut bahkan mungkin hanya bisa diimpikan oleh sebagian besar para pendaki gunung laki-laki.

Buku Dewi Gunung adalah buku pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengulas sejarah dan problematika perempuan dalam aktivitas pendakian gunung. Ada seratus lebih nama pendaki perempuan terbaik dunia yang dimuat dalam buku ini. Perjalanan seorang perempuan untuk meraih puncak gunung, perjuangan mereka melawan jurang diskriminasi, serta pencapaian monumental yang kemudian mampu mereka torehkan, lengkap tersaji dalam buku ini.

Keterangan buku: 

Judul : Dewi Gunung
Tebal : 598 halaman 
Penulis : Anton Sujarwo 
Genre : Petualangan/Mountaineering 
Note : Hubungi https://www.instagram.com/arcopodostore/ untuk mendapatkan tanda tangan penulis
Pesan Sekarang