Langsung ke konten utama

Fortopolio

Dalam waktu 2,5 tahun penulis blog ini telah merilis 12 buku sebagai berikut;




Wajah Maut Mountaineering Indonesia adalah buku pertama yang mengulas sejarah aktivitas pendakian gunung di Indonesia. Buku ini setidaknya sudah lebih dari lima kali dicetak karena permintaan pembaca yang terus bertambah.




Mahkota Himalaya adalah buku kedua dari Anton Sujarwo yang membahas tentang aktivitas mountaineering dunia. Bahasan buku ini adalah tentang 14 puncak gunung tertinggi di muka bumi, grand slam seven summit, dan juga great north face of the Alps.




Dengan tebal 560 halaman buku Dunia Batas Langit menjadi buku mountaineering terlengkap yang pernah ditulis oleh seorang penulis Indonesia. Buku Dunia Batas Langit menguraikan dengan sangat lengkap asal usul sejarah mountaineering dunia, persebarannya, hingga kejayaannya di Himalaya.




Novel fiksi pertama dari Anton Sujarwo yang mengambil latar belakang kemegahan Gunung Merapi dan kemelut tebing selatannya. Hampir 95% pembaca Merapi Barat Daya menganggap buku ini seperti kisah nyata karena keindahan tatanan bahasa dan kisahnya.




Maut di Gunung Terakhir adalah buku yang diceritakan dengan gaya historical fiction oleh Anton Sujarwo. Buku setebal 450 halaman ini mengangkat sembilan nama pendaki terbaik di dunia yang tewas di atas gunung dalam pendakiannya mereka yang sangat menginspirasi.




MMA Trail adalah buku ke-6 Anton Sujarwo yang berisi novel dan jurnal perjalanan. MMA Trail sendiri adalah adalah sebuah rute LDHT di Jawa Tengah yang memiliki konsep sangat menarik. Diprediksi MMA Trail akan menjadi lifestyle bertualang di tahun-tahun mendatang.



SEJARAH PENDAKIAN TEBING UTARA

Di dunia ada 6 tebing utara yang dianggap paling prestisius untuk menjadi medan mountaineering dan alpinisme. Buku ini mengulas enam tebing tersebut, menguraikan sejarah pendakiannya secara lengkap dan, menceritakan pula secara mendetail rekor serta kematian di atas 6 tebing legendaris itu.



9 PUNCAK SEVEN SUMMITS

Grand slam mountaineering yang populer dengan istilah Seven Summit sebenarnya memiliki sembilan puncak gunung berdasarkan perkembangan sejarah dan asal muasalnya. Buku Karya ke-8 karya Anton Sujarwo ini akan membahas secara sangat detail tentang sejarah, rekor, tragedi hingga, kontroversi dalam sirkuit Seven Summit.





Dewi Gunung adalah buku pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengupas secara lengkap sejarah pendaki perempuan di dunia. Buku ini bercerita bagaimana awal kehadiran sosok pendaki perempuan, daya tarik mereka, prestasi dan pencapaian mereka, hingga kontroversi yang menyertai langkah mereka di atas puncak-puncak gunung.



GUNUNG KUBURAN PARA PEMBERANI

Buku ini adalah jilid ke-2 dari buku One Last Climb, jilid pertamanya adalah Maut di Gunung Terakhir. Buku Gunung Kuburan Para Pemberani adalah buku terbaru yang dirilis oleh Anton Sujarwo, tebal buku ini adalah 462 halaman dan mengangkat 13 nama para pendaki gunung terkuat di Indonesia yang tewas dalam pendakian mereka.




ISLAMEDINA

Buku Islamedina adalah buku yang paling lama ditulis oleh Anton Sujarwo dengan durasi hingga 4 tahun. Buku ini adalah tentang Islamedina, anak pertamanya yang meninggal pada usia 29 bulan. Dengan kemampuan menulis yang kuat dan penceritaan yang detail, buku ini menjadi sebuah mahakarya terbaik yang berhasil dituliskannya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIAPA PETUALANGAN YANG SEBENARNYA? FILM INI AKAN MENJAWABNYA

Biasanya pada tulisan sebelumnya, kita banyak ngobrol tentang pendakian gunung, mountaineering, hiking, trekking, rock climbing, dan sejenisnya, yang notabene semua kagiatan tersebut dilakukan di ketinggian gunung atau tebing.  Namun kali ini, kita akan mengobrol tentang petualangan yang juga tidak kalah extremnya, bahkan bisa saja lebih beresiko daripada mendaki gunung bagi sebagian orang.  Perbedaannya, jika hiking dan mountaineering dilakukan di antara gigir-gigir bebatuan menjulang yang berbahaya, dengan tantangan badai, cuaca, suhu dingin yang ekstem, longsoran salju, dan terjatuh. Maka jenis petualangan yang satu ini dilakukan di dalam perut bumi yang gelap, pekat, pengap, dan tekanan udara yang akan membuat pecah pembuluh darah. Ya, kita akan berbicara tentang caving kali ini. Tepatnya caving yang dipertontonkan dalam film penjelajahan goa paling keren yang pernah dibuat, Sanctum.  Meskipun bukan film bertahan hidup terbaru,  Sanctum  tetap adalah film cavi